Senin, 17 November 2014

Perjalanan gue ke Batam buat Kerja Praktek

Assalamualaikum…
Hai guys, akhirnya Ane bisa ngeblog lg ya setelah sekian lama Ane vakum di dunia per-blog-an ini hehe. Ane gak ada kesempatan buat nulis lg akhir2 ini soalnya Ane lg sibuk mungutin plastik2 di jalanan, lu percaya?? Ya gak lah mana mungkin cowok setampan Ane (percaya aja ya) mulung. Ane sibuk ngurusin kuliah Ane, berjibaku ama tugas-tugas yg nyaris membuat mata Ane loncat dari tempatnya, begadang berhari2 sampe badan Ane tepos, sampe daki di badan Ane berlapis-lapis (kalo ini beneran nih, suer Ane gak bo’ong)
. Lu tau dah gimana susahnya berjibaku sama rutinitas sebagai mahasiswa teknik. Ane mau cerita nih pengalaman perjalanan perdana Ane ke Batam (ceileh sombong amat, baru juga batam, blom Mekkah), haha.

Waktu Ane ke Batam, dari Makassar naik pesawat lion air transit ke balikpapan, di Balikpapan Ane gak sempet masuk ke dalam lounge bandara Sepinggan Balikpapan jadi Ane gak tau gimana kondisi dalamnya, tapi dari berita2 yg Ane baca sih bandaranya emang keren, dan ternyata bandaranya itu persis di tepi laut loh ajiiiib. Waktu itu pas sampe Balikpapan suasana lg ujan sedang, trus kita nunggu pesawat berikutnya untuk mengantarkan kami (Ane ama dua orang temen Ane) ke Batam ternyata menunggunya gak lama cuman sekitar 10 menitan lah. Nah pas kita lagi di pesawat Ane mencoba buat ngeliat tuh kota dari kaca jendela pesawat, kesan pertama yg Ane liat dari kota ini tuh panas, gersang dan ternyata itu benar, hahaha. Ya wajarlah di sana kan kota industri, karna bnyak bangunan-bangunan proyek mulai dari industri perkapalan, material dll makanya sebagian lahan hijau yg ada pun harus hilang.

Sampai di bandara Hang Nadim Batam kita langsung aja nunggu bagasi barang, satu dua barang muncul untung punya Ane muncul dengan utuh, sial bagi temen Ane si Ono koper polo item nya gak nongol2 sampe tuh arus barang di conveyor abis, eh dan ternyata ada satu cewek juga loh yg barangnya tercecer, ceweknya cantik lagi ya lumayanlah bisa dibawa di arisan, hehe sempet juga kita ngobrol sih parahnya kita lupa kenalan, haha. Akhirnya kami bertiga plus si cewek melapor ke petugas lion air. Di ruangan itu ada bapak2 dua orang ama satu cewek, selama proses pelaporan Ane perhatiin nih bapak-bapak matanya jelalatan  ngeliat ke si cewek terus, haha. Ampun dan nih bapak-bapak hadeeh.abis laporan kita langsung aja tuh singgah isi kampung tengah (perut) kebetulan ada rumah makan padang pas keluar ruangan bandara, akhirnya bisa icip2. Sambil kita nurunin makanan ke lambung kita nungguin jg si sopir yg mau jemput, untungnya di rumah makan itu ada Wi-fi nya, lu tau dah kalo Ane nemu wi-fi apalagi gretongan, langsung aja Ane matiin paket data beralih ke wi-fi haha, lumayan kan ngirit paket data, sambil baca2 berita online plus check-in di sosmed akhirnya jemputan kita datang. Ane pikir sih taksi, eh ternyata sedan aja hanya biasa dipanggil taksi. Akhirnya kita langsung meluncur deh ke kosan senior Ane, lama perjalanan dari bandara ke perumnas sagulung kira-kira 30 menitan lah, dan selama perjalanan itu Ane kaya terpanggang gitu dalam mobil, ternyata panasnya Batam beda tipis lah ama Makassar. Ane bisa nebak kalo disini itu musimnya Cuma ada dua doang yaitu musim panas ama musim panas sekali, haha. Itulah sedikit cerita perjalanan ane waktu ke Batam. Nanti Ane share lagi deh tentang bagaimana ane menjalani kerja prakteknya. Oke guys udah dulu ya, capek ngetik nih, haha, see you all guys.


 Sorry bro gak sempet update potonya, nnti saja lah yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar